Cara Membuat List Nomor Urut pada Ms Excel

Bacaan, Cara Membuat List Nomor Urut pada Ms Excel, untuk cara ini  akan saya membuat list nomor urut hanya untuk sel yang berisi data. Adapun perbedaan dengan fitur series pada Microsoft Excel yang berfungsi untuk membuat list nomor setiap sel. Bagaimana cara pembuatanya berikut ini:

  1. Masih dilembar kerja Excel yang aktif;
  2. Kilik sel B1 lalu ketik teks Data Mahasisiwa. Sorot range B3:C10, tekan Ctrl+1 pada keyboard. Kotak dialog format cells ditampilkan, tekan huruf B pada keybord untuk membuka tab border;
  3. Klik tobol color lalu pilih warna garis white, Background 1, Darker 25%. Kemudian klik tombol Outline dan Inside. Terakhir klik Ok;
  4. Disel B3 ketik Nomor Urut dan disel C3 ketik Nama mahasiswa;
  5. Sorot range B3;C3, dari dalam tab home klik tombol fill color lalu pilih white, Background 1, Darker 5% Klik tombol Bold dan beri format teks center;
  6. Klik sel B4 lalu ketik rumus berikut ini: =IF(C4<>"";COUNTA ($C$4:C4) &"";"").

No comments:

Post a Comment

Chat My is Box