Cara Mencetak Sheet Tertentu pada MS Excel

Bacaan 123, Cara Mencetak Sheet Tertentu Pada MS Excel . berbeda dengan langkah, sebelumnya, pada cara ini Anda akan memberi pengaturan pencetakan hanya untuk sheet-sheet tertentu saja , Berikut ini cara Mencetaknya:


  1. Buka lembar kerja baru Microsft Excel 2010;
  2. Tekan Alt+ F11 lalu klik ganda pada ThisWorkbook klik tombol Objek lalu pilih Workbook ,klik tombol Procendure lalu pilih BeforePrint.
  3. Hapus perintah Workbook_BeforePrint.
  4. Tekan Alt+Q untuk menutup jendela kode;
  5. Kembali ke lembar kerja excel, di Sheet1 coba anda jalankan perintah print;
  6. Maka akan tampil kotak pesan;
  7. Klik Ok;
  8. Pilih Sheet 2 lalu jalankan perintah Print, akan tampil kotak pesan ;
  9. Pilih sheet3, kemudian jalankan perintah print, maka perintah print akan jalan seperti biasanya;
  10. Tekan F12 lalu simpan lembar kerja anda dengan nama Trik41, pilih format penyimpanan excel Macro-Enabled Wrokbook(*xlsm).

No comments:

Post a Comment

Chat My is Box